Home » , » Tips Membeli Smartphone Bekas

Tips Membeli Smartphone Bekas

tips membeli smartphone bekas yang bagusSekarang ini tak sedikit orang yang ingin membeli smartphone Android bekas, salah satu alasnnya adalah soal harga yang dipertimbangkan mereka, Tetapi untuk membeli smartphone bekas haruslah berhati-hati supaya tidak menyesal.

Untuk itu, bagi Anda yang merencanakan ingin membeli smartphone Android bekas atau second, Berikut Tips membeli smartphone Android bekas:

1. Harga Pasaran Smartphone
Anda harus mengecek terlebih dulu harga pasaran dari seri ponsel yang ingin Anda beli. Luangkan waktu Anda untuk browsing harga ponsel di internet. Dari sekian banyak informasi di Internet yang Anda dapatkan (biasanya harga berbeda-beda, ada yang murah dan ada yang mahal). Hal ini kemungkinan besar karena dipengaruhi oleh kondisi smartphone tersebut. Untuk itu, carilah smartphone Android bekas atau second yang ditawarkan dengan harga sesuai harga pasaran

2. Periksa Kelengkapan
Setelah Anda menemukan ponsel second dengan harga cocok, langkah selanjutanya adalah Anda diharuskan memeriksa kelengkapan dari perangkat tersebut. Beberapa ponsel android pada paket penjualannya secara default disertakan kelengkapan seperti charger, kabel HDMI, headset dan berbagai kelengkapan lainnya. Jangan sampai ada yang tertinggal kelengkapan tersebut agar anda dapat mengoptimalkan ponsel android anda dengan sebaik-baiknya

3. Periksa Garansi
Jika kartu garansi masih ada, maka periksa dengan seksama sampai kapan masa berlakunya. Hal ini penting karena masa berlaku garansi dapat mempengaruhi harga yang ditawarkan. Jika sudah tidak bergaransi, tanyakan sebabnya secara mendetail, bisa jadi kartu garansi tersebut sudah tidak berlaku karena sang pemilik sebelumnya pernah membongkar perangkat Android yang ingin Anda beli di luar dealer resmi

4. Periksa Nomor Imei
Cara mengetahui IMEI smartphone Android sangatlah mudah, Anda tinggal menekan *#06# nanti akan keluar angka IMEI tersebut. Pastikan nomor imei perangkat Android sama dengan nomor imei di kardus kemasan penjualan.

5. Periksa Kondisi Fisik
Pastikan body smartphone Android yang Anda beli minim goresan atau cacat secara fisik untuk melihat apakah sudah pernah diservis atau belum. Anda juga harus mengecek kondisi baterainya, apakah sudah menggelembung atau belum.

6. Periksa Kelangkapan Fitur Dan Software
Jika yang Anda beli merupakan smartphone yang memiliki banyak fitur, Anda diharuskan memeriksa kondisi seluruh sensor, fitur, dan software yang terdapat pada ponsel Android tersebut.

Bila semuanya bisa berjalan dengan baik, maka smartphone Android tersebut memang kondisi masih prima. Namun bila tidak, lebih baik Anda cari yang lainnya agar tidak menyesal dan ujung-ujungnya malah dijual kembali..

0 comments:

Poskan Komentar

advertisement