Home » , » 5 Vendor Yang Menguasai Pasar Smartphone

5 Vendor Yang Menguasai Pasar Smartphone

Kabar ini berdasarkan data yang dilansir lembaga riset IDC, bahwa pengapalan smartphone secara global pada kuartal kedua 2013 mencapai 237,9 juta unit. Dengan demikian Angka yang didapat ini naik dibandingkan kuartal sama tahun lalu yang sebesar 156,2 juta unit.

Pada tahun ini Samsung masih mendominasi pasar smartphone secara global yang berhasil mengapalkan 72,4 juta unit smartphone. Atau setara dengan 30,4 persen di pangsa pasar. Tahun lalu pada kuartal yang sama Samsung hanya mampu mengapalkan 50,3 juta unit. Namun meskipun tahun ini lebih banyak smartphone yang di kapalkan, Tapi penguasaan pasar ini turun, sebab tahun lalu Samsung menguasai 32,2 persen.

Kemudian disusul oleh Apple yang tercatat berhasil mengapalkan 31,2 juta unit iPhone, atau naik dari 26 juta unit di kuartal yang sama tahun lalu. Apple menguasai 13,1% secara global, atau turun daru 16,6% di periode yang sama tahun lalu.

Sementara di peringkat tiga dikuasai LG, yang mengapalkan 12,1 juta unit smartphone, atau naik dari 5,8 juta unit secara year-on-year. LG kini menguasai 5,1 persen pangsa pasar, naik dari 3,7 persen di tahun lalu.

Peringkat keempat di duduki oleh Lenovo yang tercatat mengapalkan 11,3 juta unit smartphone atau 4,7 persen dari pangsa pasar. Tahun ini Lenovo memperoleh Angka yang naik signifikan dibandingkan pengapalan 4,9 juta unit di tahun lalu atau hanya 3,1 persen dari pangsa pasar.

Dan posisi kelima ditempati ZTE, yang berhasil men
gapalkan 10,1 juta unit smartphone atau memperoleh 4,2 persen dari pangsa pasar. ZTE juga mengalami kenaikan yang signifikan dibanding tahun lalu yang hanya sebesar 6,4 juta unit. Namun dalam penguasaan pangsa pasar hanya naik sedikit dari 4,1 persen di tahun lalu.
(sumber)

0 comments:

Posting Komentar

advertisement