Home » , » Kelemahan Mobil Matik

Kelemahan Mobil Matik

Sekarang ini penggemar mobil matik di Indonesia mengalami peningkatan karena mengendarai mobil matik memang gampang, pengendara tidak perlu bersusah payah memindah transmisi selama berkendara, tinggal injak pedal gas saja sudah jalan dari awal perjalanan hingga kendaraan berhenti.

Namun mungkin belum banyak pemilik mobil matik yang mengetahui kelemahan mobil tersebut jika terjadi sesuatu di jalanan atau mogok, mobil matik disarankan untuk tidak diderek. Kenapa?

Menurut Kepala Bengkel Plaza Toyota Pemuda Parman Suanda, yang berada di Jl. Pemuda Raya 1 No. 6 Pulo Gadung, Jakarta Timur.mengatakan jika mobil matik anda mogok di jalan sebaiknya jangan diderek karena perpindahan gigi didorong oleh tekanan minyak. Jadi jika mesin mati perpindahan gigi tidak bisa kerja, dan kalau ini dipaksa (dengan cara diderek) ini akan merusak transmisi otomatisnya.

Nah kalau sudah terkena otomatis-nya pengguna bakal mengeluarkan kocek yang cukup banyak untuk bisa memperbaiki atau menggantinya. Jadi kalau mengalami mogok di jalan disarankan untuk digendong menggunakan towing.
(cumber: detikOto)

0 comments:

Poskan Komentar

advertisement