Home » , » Kelebihan Nokia 3310 Dibandingkan Dengan Samsung Galaxy S4

Kelebihan Nokia 3310 Dibandingkan Dengan Samsung Galaxy S4

kelebihan nikia 3310 dibandingkan dengan samsung galaxy s4Siapa yang tak kenal dengan Nokia 3310? Hp jadul ini sangan familiar ditelinga kita meskipun sekarang ini ketenarannya telah dilibas oleh Samsung Galaxy S4 yang bisa dikatakan rajanya smartphone di era sekarang. Bagaimana tidak, smartphone dari Samsung tersebut sudah dilengkapi fitur canggih, revolusioner, dan didukung OS mutakhir dari Android.

Namun, Tahukah Anda jika ada beberapa alasan kalau ponsel jadul Nokia 3310 lebih baik dari Samsung Galaxy S4? Faktor apa saja yang menjadi kelebihan ponsel Nokia tersebut? Berikut ini beberapa faktor penyebabnya:

Lebih praktis di nomor darurat
Jika lewat Hp Nokia 3310 untuk lakukan panggilan darurat tinggal pencet 112 atau 911 meski dalam kondisi telepon terkunci bisa dilakukan, Tetapi untuk Samsung Galaxy S4 membutuhkan beberapa langkah untuk lakukan panggilan darurat. Pengguna harus membuka kunci layar, buka aplikasi menelpon, buka tombol layar telepon, pencet nomor, kemudian baru lakukan panggilan darurat.

Game pre-load
Meskipun Samsung Galaxy S4 terbilang canggih, Namun tidak memiliki Game pre-load seperti Nokia 3310 yang miliki empat game bawaaan; Pairs II, Space Impact, Bantumi, dan Snake II.

Ringtone komposer
Selain tidak adanya Game pre-load, Samsung Galaxy S4 pun tak memiliki Ringtone komposer seperti Nokia 3310.

Layar
Meskipun Samsung Galaxy S4 telah menggunakan layar AMOLED yang canggih yang menakjubkan, Namun ketika terkena sinar matahari langsung, layar ini sukar terbaca. Ini berbeda dengan layar monochrome yang disematkan di Nokia 3310.

Baterai
Samsung Galaxy S4 yang kaya akan fiturnya tentu saja akan menguras konsumsi batarai, dan mungkin harus diisi beberapa kali dalam satu hari. Sedangkan Nokia 3310 bisa bertahan beberapa hari meski diisi hanya satu kali sehari.

Ketahanan
Soal ketahanan, Nokia 3310 terkenal bandel meskipun jatuh dari ketinggian tertentu masih aman-aman saja. Berbeda dengan Samsung Galaxy S4.yang begitu rentan. Jika terjatuh, bisa alami kerusakan serius.

Perbaikan
Faktor perbaikan ini mutlak menjadi keunggulan Nokia 3310. Selian mudah diperbaiki, biayanya pun murah dan gampang dalam mencari teknisi yang bisa mempernaikinya. Sedangkan Samsung Galaxy S4 yang miliki komponen yang rumit butuh teknisi yang memiliki ketrampilan khusus untuk memerbaikinya dan tergolong smartphone yang sulit untuk di perbaiki. Dan tentu saja tarif service-nya pun lebih
mahal

Keamanan
Soal keamanan ini maksudnya dari segi pencurian. Jika ditaksir harga Nokia 3310 mungkin dibawah 200 ribuan. Sedangkan Samsung Galaxy S4 masih sangat mahal diatas 7 jutaan. Jika pencuri melihat dua ponsel ini tergeletak di meja, ponsel mana yang akan dicuri?

0 comments:

Posting Komentar

advertisement