Home » , » Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik Untuk Android

Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik Untuk Android

Tak sedikit pengguna smartphone Android yang mengeluhkan baterai pada perangkatnya boros dan mencari-cari cara agar baterai smartphone yang digunakan bisa lebih awet. Salah satu cara menghemat baterai yang paling banyak digunakan para prmilik smartphone tersebut adalah dengan menggunakan aplikasi penghemat baterai yang tersedia di Google Play Store.

Namun karena ada begitu banyak Aplikasi yang diklaim mampu menghemat baterai smartphone menjadikan pengguna menjadi bingung untuk memilihnya. Aplikasi penghemat baterai apa saja yang terbaik?

Berikut lima aplikasi penghemat baterai terbaik untuk smartphone Android Anda.

JuiceDefender
Dengan Aplikasi JuiceDefender ini pengguna dapat mengatur konektivitas yang sering digunakan, seperti koneksi data seluler, WiFi, dan Bluetooth. Terdapat pula modus preset yang bisa digunakan dalam aplikasi ini.

Dalam modus tersebut, pengguna bisa mengatur jadwal sinkronisasi aplikasi, dan mengatur aplikasi mana saja yang bisa membuat layar smartphone Anda tetap menyala.

Download Aplikasi JuiceDefender

Go Power Master
Aplikasi ini berguna untuk memantau aplikasi yang mengonsumsi daya lebih besar dibanding aplikasi lain pada smartphone. Dengan begitu, dapat memberikan saran untuk mematikan aplikasi yang banyak mengkonsumsi baterai tersebut.

Dalam Aplikasi Go Power Master juga tersedia juga tombol optimize yang mempunyai fungsi seperti task manager, yaitu menutup aplikasi-aplikasi yang tidak digunakan lagi.

Untuk dapat menggunakan fitur yang ada pada Aplikasi Go Power Master ini, Anda sebaiknya melakukan rooting dahulu.

Download Aplikasi Go Power Master

Battery Defender
Aplikasi penghemat baterai gratis ini mempunyai fitur paling banyak dibanding aplikasi penghemat baterai lainnya. Dalam Aplikasi ini menyediakan akses cepat untuk menyalakan dan mematikan sejumlah konektivitas seperti GPS, Wi-Fi, koneksi data seluler, dan Bluetooth.

Fitur lain yang juga tersedia adalah Genius Scan, yang membolehkan sinkronisasi aplikasi setiap 15 menit. Ada juga fitur yang bernama quiet sleeping, yang akan mematikan WiFi dan koneksi data seluler di malam hari.

Download Apliasi Battery Defender

Autorun Manager
Pada aplikasi ini tersedia dua modus yaitu basic dan advanced. Aplikasi yang dimasukkan ke dalam modus basic akan otomatis dimatikan ketika smartphone pertama kali dinyalakan. Sedangkan dalam modus advanced, Anda akan bisa mengontrol lebih banyak hal seperti sinkronisasi widget, dan lain-lain.

Dalam Autorun Manager ini terdapat juga fitur yang bernama Chuck Norris mode, yang akan membolehkan pengguna untuk mematikan paksa sejumlah aplikasi 'bandel' yang akan tetap berjalan meskipun telah dimatikan melalui task manager.

Aplikasi Autorun Manager juga membutuhkan akses root agar semua fiturnya bisa berjalan lancar

Download aplikasi Autorun Manager

Snapdragon BatteryGuru
Perlu diketahui bahwa aplikasi BatteryGuru ini hanya bisa berjalan di smartphone Android yang menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon. Saat pertama kali di-install, Aplikasi BatteryGuru akan membutuhkan waktu lebih kurang dua hari untuk learning mode.

Dalam learning mode tersebut, aplikasi ini akan mempelajari kebiasaan Anda dalam menggunakan smartphone termasuk kebiasaan seperti kapan Anda menyalakan WiFi, dan juga melakukan sinkronisasi data. Aplikasi ini juga akan otomatis mematikan koneksi WiFi ketika koneksi tersebut sudah tidak tersedia lagi.

Download Snapdragon BatteryGuru

2 comments:

  1. I am questioning that during this time you must deliver a try and this new app Bully Mod Apk : which is now maximum trending app inside the global.

    BalasHapus

advertisement