Home » » Mobil Dilengkapi Fasilitas Jaringan 4G LTE

Mobil Dilengkapi Fasilitas Jaringan 4G LTE

Seiring berkembangnya teknologi yang sangat pesat, fasilitas koneksi 4G LTE, tidak hanya milik Tablet maupun smartphone saja tetapi mobil-mobil sebentar lagi (tahun depan), Jadi begitu keluar dari pabrik sudah ada fitur konektivitas “mobile” termutakhir ini.  

Dengan adanya 4G LTE di kendaraan, pemilik mobil tidak perlu lagi menggunakan smartphone atau tablet saat melakukan perjalanan untuk berselancar internet, maupun berchating ria. Terus, perusahaan mobil mana yang akan memfalitasi mobil besutannya dengan LTE?

General Motors (GM) adalah jawabannya. Perusahaan mobil ini sudah mengumumkan akan memasang langsung teknologi komunikasi 4G LTE. GM mengumumkan rencananya kemarin dalam acara  “World Mobile Congress” yang berlangsung saat ini Barcelona, Spanyol.

GM akan bekerjasama dengan AT&T sebagai provider, Sementara Mobil yang akan dilengkapi dengan fasilitas koneksi internet cepat tersebut adalah Buick, Chevrolet, GMC dan Cadillac. Sayangnya mobil-mobil itu khusus untuk dijual di Amerika Serikat dan Kanada.  

Koneksi 4G LTE pada mobil produksi GM nantinya diklaim 10 kali lebih cepat dari teknologi 3G yang digunakan sekarang ini dan juga bisa digunakan sebagai hot spot Wi-Fi untuk “streaming” video buat penumpang belakang.

Struktur 4G LTE yang diterapkan di mobil ini dirancang khusus, bisa menyatu dengan sistem elektronik dan kelistrikan mobil. Termasuk penggunaan antena luar untuk memaksimalkan penerimaan sinyal (coverage) dan konektivitas.

0 comments:

Posting Komentar

advertisement