Home » , » 3 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Mencuci Motor

3 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Mencuci Motor

Bagi pemilik kendaraan bermotor, karat merupakan hal yang tidak bisa dihindari di daerah kita ini, apalagi pada musim penghujan seperti sekarang ini. Seperti diketahui bahwa Zat azam yang terkandung dalam air hujan yang menempel pada sepeda motor, jika dibiarkan dalam waktu lama akan menimbulkan karat


Untuk itu sebaiknya jika sepeda motor Anda kehujanan, segeralah untuk mencucinya. Hal yang perlu di perhatikan dalam mencuci motor agar terhindar dari karat adalah sebagai berikut:

1. Rantai
Setelah mencuci sepeda motor, ada baiknya rantai diberi pelumas (chain lube) karena biasanya pelumas rantai berkurang saat kehujanan. Perlu untuk diketahui: Jangan membersihkan rantai dengan bensin karena bisa menyebabkan karet pada sproket jadi rapuh. 

2. Standar samping dan tengah
Bersihkan bagian ini dengan dengan kuas atau sikat gigi bekas dan semprotkan air agar bersih . Setelah itu ada baiknya disemprot dengan cairan anti karat, seperti WD-40 dan sebagainya. Hal ini juga dilakukan untuk standar tengah.

3. Leher knalpot
Karena panas, kotoran dan air hujan mudah mengering di bagian ini. Bila dibiarkan terus, menyebabkan keropos.

Dengan memperhatikan komponen diatas saat mencuci motor, pastilah motor anda akan terlihat bersih karena tidak ada karatnya.

0 comments:

Posting Komentar

advertisement