Home » , » Apakah Nomofobia Itu?

Apakah Nomofobia Itu?

Para ahli mengatakan bahwa Nomofobia merupakan rasa takut yang berlebihan jika kehilangan ponsel. Menurut riset yang di lakukan oleh SecurEnvoy, sekitar 66% pengguna ponsel mengalami nomofobia. Yang paling di takutkan oleh nomofobia adalah kehilangan informasi terkini jika tak membawa ponsel. Apakah kamu seperti itu? jika "iya" maka harus berhati-hati karena kamu termasuk penderita nomofobia.

Memang sekarang ini cukup sulit menemukan orang yang tidak membawa ponsel, baik saat di rumah, di jalan maupun sedang menyetir pasti tak lupa membawa ponsel. Menurut survei, rata-rata orang mengecek ponsel 34 kali dalam 1 hari. bahkan ada orang yang menganggap ponsel sebagai sahabat sejati yang tak bisa terpisahkan.

Jika di bandingkan dengan Pria, Wanita lebih khawatir kehilangan ponsel mereka. Sementara untuk kepemilikan ponsel lebih dari satu, Pria lebih banyak yang menggunakan lebih dari satu ponsel jika dibandingkan dengan wanita.

Terus, apa gejala dari penderita nomofobia? gejalanya adalah panik saat sinyal di ponsel hilang atau memburuk, cemas saat baterai ponsel drop dan tidak pernah mematikan ponsel.

0 comments:

Posting Komentar

advertisement