Home » » Cara Mudah Mempercepat Android Selain Rooting

Cara Mudah Mempercepat Android Selain Rooting

Bagi para pengguna smarphone Android banyak cara yang ditempuh untuk mempercepat kinerja gadget tersebut, yang menjadi favorit adalah dengan cara rooting karena salah satu keuntungan melakukan rooting Android adalah kinerjanya yang menjadi lebih cepat.

android
Namun, tahukah anda jika ada cara lain selain melakukan rooting untuk mempercepat Android? Berikut beberapa cara mudah untuk mempercepat kinerja perangkat tanpa perlu melakukan rooting.

Menonaktifkan animasi layar dan live wallpaper
Meskipun terdengar sepele, namun tampilan layar adalah aspek penting mempercepat kinerja perangkat. Caranya adalah menonaktifkan live wallpaper (jika memakainya) dan animasi layar yang bisa dilakukan di pengaturan display atau tampilan.

Gunakan aplikasi diperlukan
Untuk memperoleh kinerja yang maksimal pada perangkat Android yang Anda gunakan, sebaiknya Aplikasi yang Anda pasang hanya yang benar-benar diperlukan saja. Hal ini dikarenakan aplikasi Android diinstal di ROM yang biasanya memiliki kapasitas terbatas.

Matikan data dan sinkronasi
Ada baiknya Anda menginstal aplikasi yang bisa mengontrol pemakaian data dan sinkronasi latar belakang. Karena semakin banyak aplikasi yang sinkron akan membuat kinerja Android semakin lambat.

Perhatikan kapasitas RAM
Anda sebaiknya memasang aplikasi tertentu sebagai task-killer untuk meningkatkan jumlah memori RAM yang tersedia, yang akan berguna untuk meningkatkan kecepatan perangkat.

0 comments:

Posting Komentar

advertisement