Home » , , » Beberapa Aplikasi Yang Membuat Baterai Smartphone Boros

Beberapa Aplikasi Yang Membuat Baterai Smartphone Boros

Bagi para pengguna smartphone tidak sedikit yang mengeluh karena merasakan baterainya sangat boros. Meskipun ada aplikasi untuk menghemat baterai pada smartphone, tapi hanya sedikit sekali perbedaannya.

Tahukah Anda bahwa sebenarnya ada aplikasi yang membuat baterai smartphone menjadi boros? Inilah beberapa diantaranya:

aplikasi ini enjadikan baterai smartphone menjadi boros
1. Carat
Meskipun sebenarnya Aplikasi ini berfungsi sebagai analisa penggunaan baterai smartphone. Namun, perlu Anda ketahui bahwa ternyata ada beberapa fitur di dalam aplikasi Carat ini memiliki fitur yang boros terhadap penggunaan baterai smartphone anda seperti fitur Carat's Location Services Tracker.

2. Facebook
Mungkin belum banyak yang tahu bahwa aplikasi sosial media yang satu ini, yakni Facebook ternyata termasuk salah satu aplikasi yang banyak menyedot baterai ponsel anda. Bahkan ketika aplikasi berjalan setiap 15 menit tanpa penggunaan video sudah menelan penggunaan memory data sebesar 5MB.

3. Maps/GPS
Aplikasi pencari lokasi ini memang terkenal sebagai aplikasi penghabis baterai ponsel anda jika digunakan dalam waktu yang cukup lama.

4. Aplikasi Kamera
Sudah dapat dipastikan jika baterai ponsel anda akan cepat habis jika anda sedang berlibur atau menghadiri pesta dimana banyak menggunakan aplikasi ini untuk mengabadikan moment tersebut.

5. Weather
Ini merupakan Aplikasi pelacak cuaca yang memang banyak menghabiskan daya baterai ponsel anda. Apalagi jika anda sering berpindah-pindah lokasi dan mengganti aplikasi cuaca ini.

6. Skype
Sebaiknya aplikasi ini dinonaktifkan jika memang tidak digunakan.

7. Twitter
Sama seperti Facebook, aplikasi sosial media Twitter juga termasuk salah satu aplikasi penyedot baterai ponsel anda. Hal ini dikarenakan aplikasi ini selalu melakukan refresh setiap ada tweet baru.

0 comments:

Posting Komentar

advertisement