Home » , , , » Perbandingan LG G2, Galaxy S4 dan Moto X

Perbandingan LG G2, Galaxy S4 dan Moto X

Seperti kita ketahui bahwa sejumlah Vendor besar yakni Samsung, LG dan Motorola telah meluncurkan smartphone terbaru mereka dengan nama LG G2, Galaxy S4 dan Moto X yang canggih dengan spesifikasi yang tak berbeda jauh. perbandingan LG G2 dengan Samsung Galaxy S4 dan Moto X tersebut?

perbedaan LG G2 dibanding dengan Samsung Galaxy S4 atau Moto X
Berikut ini perbandingan dari ketiga smartphone papan atas tersebut seperti yang dilansir dari laman Cnet dan Techradar, yang dirangkum oleh Liputan6.com:

Perbandingan G2 vs Galaxy S4
Desain:
LG G2 ini memiliki desain yang tipis yakni sekitar 0,35 inci. Tapi ketipisannya smartphone LG ini masih dikalahkan oleh Gakaxy S4 yang sekitar 0,37 inci. Meski begitu, G2 dan Galaxy S4 menghadirkan bahan plastik yang hampir sama. Tapi untuk desain, G2 menghadirkan revolusi dengan menempatkan tombol power dan volume di belakang. Tepian G2 pun terlihat polos nan menawan.

Luas Layar:
Untuk layar, G2 memiliki layar 5,2 inci, lebih besar dari Galaxy S4 yang hanya berukuran 5 inci. Meski keduanya memakai resolusi Full HD, tapi Galaxy S4 sedikit lebih tajam dengan kepadatan 441 piksel per inci. Sementara LG G2 hanya 424 piksel per inci.

Spesifikasi:
Untuk spesifikasinya, G2 memang lebih unggul karena menggunakan prosesor quadcore terbaik yang diproduksi Qualcomm, yakni Snapdragon 800. Sedangkan Galaxy S4 masih menggunakan Snapdragon 600. Hal ini menjadikan kecepatan proses G2 pun mencapai 2,26 GHz, bandingkan dengan Galaxy S4 yang hanya 1,9 GHz. Tapi jangan lupa, Galaxy S4 masih punya versi 8-core, meski tak muncul di semua wilayah pemasaran.

Sistem operasi:
Untuk sistem operasinya keduanya sama-sama menjalankan Android 4.2.2 Jelly Bean.

Kamera:
Untuk kamera utamanya, kedua smartphone itu pun sama-sama menggunakan kamera 13 MP. Tetapi LG G2 sedikit lebih unggul di kamera depan, yaitu dengan kamera 2,1 MP. Sebab Galaxy S4 hanya menggunakan kamera 1,9 MP.

Baterai:
LG juga menyematkan baterai 3000 mAh yang menjadi keunggulan G2. Bandingkan dengan Galaxy S4 yang hanya 2600. Namun Galaxy S4 memiliki baterai yang bisa dicopot, tentu penggunanya bisa siapkan baterai cadangan. Sedangkan G2 didesain menempel pada badan.

Memeory:
LG G2 tak bisa menambah kapasitas penyimpanan karena tak ada slot microSD untuk penyimpanan eksternal. Sedangkan Galaxy S4 terdapat slot memory external berupa microSD hingga 64 GB.

Harga:
Sayangnya LG belum mengungkap banderol harga. Tentu harga menjadi faktor penting jika ingin bersaing dengan Galaxy S4.

Perbandingan G2 vs Moto X
Desain:
G2 mungkin bisa tampil beda kareba memiliki tombol power dan volume yang ditempatkan di belakang. Tapi Moto X juga tak kalah revolusioner. Sebab Motorola mendesain Moto X agar penggunanya bisa melakukan kustomisasi. Sehingga Moto X bisa tampil dengan beragam warna-warni pilihan.

Layar:
G2 lebih unggul dibanding Moto X dan ukuran layar, G2 memang lebih besar sebab Moto X hanya berukuran 4,7 inci. Tak hanya itu, resolusi G2 pun Full HD 1920 x 1080p dengan 424 ppi. Bandingkan dengan Moto X yang hanya 1280 x 720p dengan 313 ppi.

Spesifikasi:
Dari spesifikasi, Berbekal prosesor Snapdragon 800 tentu menjadikan G2 memiliki kinerja lebih baik dibanding Moto X. Apalagi Moto X hanya menggunakan prosesor X8 dengan Snapdragon S4 Pro.

Kamera:
Dari segi kamera, G2 pun masih unggul dibanding Moto X yang hanya memiliki kamera 10 MP dan kamera depan 2 MP pada Moto X.

Baterai:
LG G2 dibekali Baterai 3000 mAh, sedangkan Moto X hanya pakai baterai 2200 mAh.

Memory:
Antara G2 dengan Moto X sama-sama menggunakan RAM 2 GB dan sama-sama memiliki opsi kapasitas penyimpanan 16 GB dan 32 GB, tanpa tambahan slot microSD untuk penyimpanan eksternal.

Sistem operasi:
Antara G2 dengan Moto X, keduanya sama-sama menggunakan Android 4.2.2 Jelly Bean. Tapi Moto X lebih kaya fitur. Terutama fitur pengendali berbasis suara, yang merupakan optimalisasi dari pengembangan Google Now

0 comments:

Posting Komentar

advertisement