Home » » 6 Cara Menyelamatkan Smartphone Tercebur Ke Air

6 Cara Menyelamatkan Smartphone Tercebur Ke Air

Smartphone merupakan salah satu perangkat yang setiap harinya kita bawa kemana-mana, terlebih orang yang sudah tidak bisa lepas dengan ponsel pinter tersebut meskipun ke toilet pun dibwa. Dan mungkin anda pernah mengalami smartphone tercebur ke dalam air. Tidak sedikit orang yang belum tahu jika smartphone-nya tercebur di air hal apa saja yang harus dilakukan untuk pertama kali?

Berikut ini beberapa yang harus dilakukan untuk menyelamatkan smartphone yang tercebur ke air: 

1. Matikan smartphone Anda
Sehabis mengambil smartphone dari dalam air, langsung matikan smartphone detik itu juga. Hal ini bertujuan agar smartphone tidak memperbesar risiko korsleting.

2. Jangan di goyang
Menggoyang-goyang smartphone setelah tercebur ke air bisa menyebabkan air berpindah ke daerah yang tidak terkena efek sebelumnya.

3. Keringkan dengan menggunakan handuk atau kain kering
Keringkan bagian luar smartphone sebisa mungkin. Kemudian copot baterai, SIM card, dan bodi bagian belakang dari bodi smartphone.

4. Semprotkan alkohol
Alkohol yang disemprotkan ke smartphone yang basah bisa menyerap dan menguapkan air di dalamnya

5. Gunakan Vacuum
Menggunakan vacuum ini cukup berhasil dalam menyedot keluar air yang berada di sela-sela bodi smartphone. Dan jangan menggunakan Hair Draiyer

6. Benamkan smartphone di tumpukan beras
Cara unik ini cukup efektif untuk mengeringkan smartphone yang basah karena Beras diklaim sebagai bahan yang paling menyerap air jika dibandingkan dengan bahan lainnya.

Dengan mengetahui langkah-langkah tersebut diata maka jika suatu saat anda sedang mengalami smartphone kesayangan tercebur ke air segera lakukan langkah tersebut.

0 comments:

Poskan Komentar

advertisement