Home » , » Hindari Hal Ini Pada Motor Matik Anda

Hindari Hal Ini Pada Motor Matik Anda

Meskipun dalam menggunakan motor matik itu sangatlah gampang, yakni tinggal atur gas dan rem saja motor sudah berjalan. Namun, ada yang perlu Anda, sebagai pemilik motor matik ada yang harus Anda ketahui dalam mengoperasikan motor tersebut bahkan harus Anda hindari saat mengendarai motor matik.

Hal apa yang harus dihindari saat mengendarai motor matik khususnya skutik Honda? Menrut General Manager Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM) Wedijanto, menyarankan agar jangan sekali-kali menekan rem ketika gas masih besar. Karena bisa membuat daya tahan rumah kopling menjadi cepat rusak.

Masih menurut General Manager Technical Service Division PT Astra Honda Motor, mengatakan kerusakan akan terjadi di bagian kopling dan rumah Clutch kopling yang akan berubah warna menjadi biru keungu-unguan.

Wedijanto menambahkan kalau keseringan melakukan hal itu maka dampaknya itu sendiri kopling akan panas dan akan menjadi biru sehingga mungkin saja akan menghancurkan koplingnya itu sendiri.

Jadi bagi para pemilik motor matik disarankan untuk membaca peraturan atau tata caranya di buku panduannya agar motror anda bisa awet dan nyaman dikendarai.
(sumber: detik)

0 comments:

Posting Komentar

advertisement