Home » , » HiDS, Alat Untuk Diagnosis Motor Injeksi Honda

HiDS, Alat Untuk Diagnosis Motor Injeksi Honda

Apakah motor injeksi anda bermasalah? Memang untuk mengecek keadaan sistem injeksi tidak semudah seperti motor dengan karburator. Pada motor injeksi diperlukan sebuah alat khusus untuk mengetahui atau mendiagnosa keadaannya. Alat tersebut sering disebut diagnostic tools.

Dengan alat ini pekerjaan mekanik jauh lebih mudah mendiagnosa kerusakan pada sensor-sensor pada sistem injeksi. Mekanik tidak perlu melakukan pengecekan tiap komponen atau mengandalkan diagnostic lamp.

Salah satu diagnostic tools yang kini sudah mulai dipasarkan adalah HiDS HD-30 khusus untuk sepeda motor Honda. HiDS dibuat oleh STARNICS dan telah digunakan di diler resmi motor Honda. Tapi kini, bukan hanya dealer resmi Honda, bengkel umum pun berkesempatan untuk melengkapi alat kerjanya dengan HiDS.

Dengan banderol 3,3 juta HiDS ini dapat membantu bengkel-bengkel melakukan analisis dan diagnosis atas alat-alat kontrol elektronik pada sepeda motor Honda yang menggunakan teknologi injeksi.

HiDS mampu berkomunikasi dengan Engine Control Module (ECM) dan menampilkan data-data berupa sinyal dari ECM pada layar peraga. Data-data yang dapat ditampilkan diantaranya adalah data kesalahan sensor yang terdeteksi ECM, baik data kesalahan yang sudah terjadi dan tersimpan dalam memori ECM ataupun data yang sedang terjadi yang terdeteksi ECM. Data-data tersebut akan ditampilkan pada layar peraga HiDS dengan menggunakan Bahasa Indonesia sehingga mudah dimengerti dan informatif.

HiDS juga memiliki fasilitas untuk melakukan re-set atau menghapus data-data kesalahan yang tersimpan di ECM dengan amat mudah. Selain itu, HiDS juga memiliki kemampuan untuk menampilkan data-data saat sepeda motor dalam kondisi stasioner, fungsinya untuk melihat kinerja semua komponen injeksi dalam kondisi mesin hidup.

Motor injeksi Honda yang dapat menggunakan HiDS adalah Supra-X 125 PGM-FI, PCX 150, CBR250R sampai yang terbaru BeAT FI dan CB150R dan Verza150.
(sumber: detikOto)

1 comments:

  1. Dear Agan-agan otolover,
    Bagi yang ingin memiliki alat-alat diagnostik motor honda, yamaha, kawasaki ataupun motor-motor besar lain seperti harley, ducati dll Bisa kunjungi website kita di www.bengkelscanner.com atau langsung hubungi saya di 0818795409 (idam)

    Salam Rider!

    BalasHapus

advertisement