Home » » Spesifikasi Mazda VX 1, Kembaran Ertiga

Spesifikasi Mazda VX 1, Kembaran Ertiga

Mazda bekerjasama dengan Suzuki akan mengeluarkan mobil dengan 7 penumpang layaknya Ertiga dengan nama VX-1. Mazda VX-1 merupakan MPV yang akan diluncurkan pertengahan Mei 2013 mendatang.

Mazda Indonesia akan menjadikan MPV VX-1 sebagai produk yang meramaikan pasar di segmen low MPV, mengikuti Suzuki Ertiga. Mazda VX-1 juga akan menggunakan roda penggerak depan, atau sama dengan Suzuki Ertiga. Bahkan, Antara Mazda VX-1 dan Suzuki Ertiga tampak seperti kembar. Cuma yang belum jelas adakah penggunaan double blower dan transmisi otomatis seperti Suzuki Ertiga juga tersedia pada Mazda VX-1.

Yang membedakan Mazda VX-1 dengan Suzuki Ertiga hanya lencana di eksterior dan interior, bahkan perakitan Mazda VX-1 pun masih menumpang di pabrik Suzuki. Seperti halnya Ertiga yang memiliki 3 varian, Mazda VX-1 juga akan memiliki tiga varian yakni VX-1 V, VX-1 R dan VX-1 Standar.




Spesifikasi Mazda VX 1
panjang : 4,3  m
lebar  : 1, 7 m
Tinggi : 1,7 m
Mesin : 1,4 liter , 16 valve, 4 in-line cylinder
Rasio Kompresi : 1:10
Power :  95 PS di rpm 6.000
Torsi 130 di rpm  4.000
sistem BBM :  Multi Point Injection
Transmisi : 5 MT
System Rem : ABS ( plus EBD pada type tertenu)
suspensi  : MacPherson Strut dan Torsion Beam dengan Coil Spring
Ukuran  Ban/Velg : 185/65 R15
Kapasitan tanki BBM : 45 liter
Radius putar : 5,2

Sayangnya, belum diketahui berapa harga Mazda VX-1 ini. Namun kemungkinan harganya tidak akan jauh berbeda dengan harga Ertiga.
advertisement