Home » , » 7 Bahaya Yang Mengancam Pengguna Ponsel

7 Bahaya Yang Mengancam Pengguna Ponsel

Sekarang ini banyak sekali orang yang sudah tidak bisa lepas dari ponsel atau dengan kata lain sudah kecanduan. Mungkin ini dikarenakan sekarang juga telah banyak segudang aplikasi yang ada pada ponsel pintar tersebut yang menjadikan seseorang enggan jauh dari gadget tersebut. Namun tahukah Anda bahaya yang mengintai diri anda jika anda sudah kecenduan smartphone?

Berikut ini bahaya kesehatan yang mengancam Anda jika tidak bisa lepas dari smartphone seperti dilansir dari boldsky.

Sakit kepala
Menurut penelitian, pemakaian ponsel berlebihan bisa menyebabkan sakit kepala seperti migrain.

Mudah lelah
Meskipun masih banyak pro dan kontra tentang radiasi ponsel, tetapi harap diketahui bahwa radiasi dari ponsel bisa menyebabkan kerusakan pada sel-sel otak yang membuat Anda mudah lelah.

Berkurang daya ingat
Frekuensi radio dari ponsel mengganggu kemampuan otak untuk menyimpan informasi.

Masalah pendengaran
Tak jarang para pengguna ponsel yang mendengarkan musik dari ponsel yang terlalu keras tanpa menyadari hal yang dilakukan tersebut akan memberi tekanan ke gendang telinga yang bisa menyebabkan sakit telinga dan bermasalah bagi pendengaran.

Tidak subur
Bagi anda khususnya kaum lelaki harap diketahui jika menyimpan ponsel terlalu lama di saku celana membuat radiasinya membunuh sperma.

Keracunan
Radiasi ponsel bisa masuk kedalam darah dan dapat menghasilkan racun berbahaya yang bisa mengalir ke otak.

Gangguan tidur
Penggunaan gadget secara berlebihan menyebabkan kecemasan dan stres. Jika hal ini terjadi maka akan mengurangi atau menghambat dari memiliki kualitas tidur yang baik.

0 comments:

Posting Komentar

advertisement