Home » , » Kalq, Aplikasi Android Untuk Mengetik Cepat Pada Tablet PC

Kalq, Aplikasi Android Untuk Mengetik Cepat Pada Tablet PC

Tidak sedikit para pengguna Tablet yang mengeluh karena sulit untuk mengetik dengan cepat. Hal ini dikarenakan tidak adanya keyboard fisik yang terdapat pada perangkat Tablet tersebut. Namun kini kesulitan mengetik cepat dapat diatasi dengan Kalq.

Kalq adalah sebuah keyboard yang diklaim bisa untuk meningkatkan kecepatan mengetik di tablet hingga 34 persen. Keyboard tersebut diciptakan oleh Max Planck Institute for Informatics, the University of Montana, dan  the University of St Andrews, Amerika Serikat (AS).

Kalq memiliki desain yang berbeda dari keyboard QWERTY pada umumnya karena keyboard ini dibagi menjadi dua kolom di samping kiri dan kanan. Hal ini memudahkan pengguna mengetik dengan kedua jempol mereka sembari memegang tablet.

Huruf-huruf pada keyboard ini ditata sedemikian rupa sehingga secara ilmiah mengurangi jarak jempol untuk memencet huruf-huruf. Dengan begitu akan membuat proses mengetik menjadi lebih cepat dan meminimalisir kesalahan. Kalq ini akan tersedia sebagai sebuah aplikasi Android yang rencananya akan hadir pada awal Mei tahun ini.
(sumber: CNET.com)
advertisement