Home » » 2 Tablet Yang Susah Diperbaiki Jika Rusak

2 Tablet Yang Susah Diperbaiki Jika Rusak

Bagi pengguna gadget di Indonesia umumnya ingin membeli sebuah perangkat yang nantinya jika rusak bisa diperbaiki kembali dengan alasan menghemat biaya daripada beli yang baru. Namun Tahukah Anda jika tidak semua perangkat gadget seperti Tablet mudah untuk diperbaiki? Hal ini diungkapkan oleh iFixit (sebuah situs yang sering melakukan bongkar pasang gadget terbaru).

Menurut iFixit, Tablet Surface Pro dari Microsoft dan tablet iPad besutan Apple merupakan tablet yang paling sulit untuk diperbaiki jika mengalami kerusakan. 

Setiap melakukan bongkar pasang sebuah gadget, iFixit tak hanya melihat-lihat komponen yang digunakan oleh tablet tersebut, namun juga memberikan rating repairability yang menunjukan seberapa jauh tablet tersebut dapat diperbaiki ketika salah satu komponen mengalami kerusakan.

Dalam pembongkaran iPad Mini dan iPad 4, iFixit merating repairability yang rendah karena banyak menggunakan lem sehingga perlu menggunakan alat khusus untuk membongkar tablet milik Apple tersebut.

Sedangkan dalam melakukan pembongkaran terhadap tablet Microsoft yakni Surface Pro. iFixit juga memberikan rating repairability yang sangat rendah untuk tablet canggih ini.

Bahkan, iFixit mengatakan bahwa tablet Surface Pro dari Microsoft ini nyaris tak bisa diperbaiki jika rusak dan jika memang mengalami kerusakan, tampaknya replace atau membeli tablet baru adalah solusi yang paling tepat.

2 comments:

  1. PERTAMAXXX amankan dulu...

    Terima kasih infonya.. android saya rusak.. gak tau kenapa!!

    BalasHapus

advertisement