Home » » Tips Aman Saat Ngegame Online

Tips Aman Saat Ngegame Online

Bagi anda yang gemar bermain game online pastinya menginginkan akun anda terhindar dari pencurian atau dengan kata lain menjadi sasaran penjahat online yang saat ini masih saja bergentayangan di dunia online.

Untuk itu, Biar terhindar dari niat usil hacker untuk menyusup saat bermain game, ada baiknya menyimak ulasan pakar Malware Kaspersky Lab, Sergey Golovanov. Dia menyarankan gamer agar mematuhi panduan perilaku sederhana dalam ber-Internet berikut:

1. Dalam bermain game online yang terpenting adalah selalu waspada ketika menerima email dari server admin game online yang meminta informasi pribadi terkait akun Anda atau tawaran otorisasi dengan tujuan tertentu.

2. Jika anda mendapatkan sebuah tautan sebaiknya jangan langsung dibuka, karena kemungkinan itu adalah situs phishing.

3. Jangan sesekali mengunduh patch yang tidak resmi dari sumber yang meragukan, Kemungkinan besar patch tersebut sudah disusupi Trojan yang kemudian akan menyusup ke sistem dan mulai mencuri semua password Anda. Ini bukan hanya untuk game online tetapi juga untuk kartu bank (ATM), jika bank Anda menawarkan layanan online.

Dengan selalu waspada akan hal-hal tersebut, gamer bisa mempertimbangkan memiliki kartu debit virtual yang up-to-date yang memungkinkan mereka membatasi pengeluaran sesuai keinginan, menghilangkan risiko akun dikuras oleh orang lain.
(sumber: tribunnews)

1 comments:

  1. Memang bener kalo game online kita harus lebih ati2 daripada game biasa , makasih infonya gan, jgn lupa mampir di blog game ane : Simulation Games

    BalasHapus

advertisement