Home » » Tablet Murah Dari ASUS Dan ACER

Tablet Murah Dari ASUS Dan ACER

Vendor ternama yakni Asus dan Acer akan merilis tablet yang ditujukan bagi kelas menengah ke bawah. Kedua produsen komputer asal Taiwan tersebut rupana melihat besarnya potensi pasar tablet di segmen menengah ke bawah.

Asus pada Januari lalu telah meluncurkan tablet Android bernama Asus MeMO Pad di AS dengan harga US$149. Rencananya perusahaan asal Taiwan ini juga akan meluncurkan sejumlah tablet 7 inci lainnya dengan kisaran harga US$120-US$300 di akhir Maret 2013.

Perusahaan ini menargetkan akan menjual 12 juta unit tablet pada 2013 ini, Asus optimis penjualan tablet mereka di tahun ini akan meningkat pesat atau setidaknya naik 90% dari 6,3 juta unit yang berhasil mereka pasarkan pada tahun lalu.

Sementara itu, Acer, yang tahun lalu membukukan penjualan 1,8 juta unit tablet, menargetkan di tahun ini akan mampu melipatgandakan penjualan pada akhir 2013 ini. Menurut Senior VP Global Acer yang juga President Acer China Scott Lin mengatakan untuk mencapai hal tersebut, perusahaannya akan meluncurkan Tablet penerus Iconia B1 yang direncanakan akan hadir dalam dua ukuran yaitu 8 inci dan 10 inci.

Kedua tablet ini menurut Lin akan dijual mulai 6.000 Dolar Taiwan (atau sekitar Rp1,95 juta) dan 7.000 Dolar Taiwan (Rp2,25 juta) serta akan meluncur pada kuartal ketiga 2013.

Berdasarkan informasi dari lembaga riset CLSA Asia-Pacific Markets, jumlah pengiriman dari produk tablet tanpa merk, yang dirancang untuk dijual kembali setelah mendapat merk dari perusahaan tertentu, bakal mencapai 100 juta unit pada tahun 2013 ini. Jumlah ini meningkat dari total 60 juta unit pada pengiriman di tahun lalu.
(sumber: TaipeiTimes)

0 comments:

Posting Komentar

advertisement