Home » , » Ascend P2, Smatphone 4G LTE Tercepat di Dunia

Ascend P2, Smatphone 4G LTE Tercepat di Dunia

Huawei akhirnya mengumumkan secara resmi smartphone flagship terbarunya dengan nama Ascend P2. Ponsel pintar ini diklaim sebagai Smatphone 4G LTE tercepat di Dunia saat ini.

Dengan dibekali prosesor yang sama dengan Ascend D2, yakni quad-core 1.5GHz. Ascend P2 juga memiliki RAM 1GB dan memori internal 16GB, Tetapi sayangnya tidak ada slot kartu microSD. Ascend P2 akan berjalan pada Android 4.1 Jelly Bean

Jika dilihat desainnya, ponsel terbaru dari HTC ini memiliki bodi yang tipis yaitu 8.4mm dan membentuk membulat di tepi, sehingga terkesan estetis. Huawei menyebutnya sebagai "Infinity Pool" .

Huawei Ascend P2 memiliki layarnya berukuran 4.7inci dengan rasio 312ppi dengan teknologi IPS 720p. Tidak hanya dilengkapi dengan lapisan Gorilla Glass 2 saja, Namun layar sentuhnya juga terdapat lapisan touchscreen kapasitif yang tertanam didalam sel layar sehingga memungkinkan pengoperasian dengan sarung tangan atau kuku, seperti yang di Nokia Lumia 920.

Ascend P2 dilengkapi dengan kamera 13MP dengan video recording 1080p. Resolusi HD ini tersedia pada kedua fitur baik foto diam dan video. Untuk pilihan konektivitas dari P2 Ascend aalah 3G dengan HSPA, Wi-Fi, Bluetooth, GPS,NFC dan LTE berkecepatan tercepat saat ini, yakni 150 Mbps

Namun dikabarkan, fitur LTE berkecepatan tercepat tersebut hanya akan bekerja secara kompatibel pada jaringan Orange Perancis. Dan ponsel ini rencananya akan diluncurkan pada Orange Perancis pada bulan Juni 2013.

Yang menjadi daya tarik dari Huawei Ascend P2 ini adalah telah menggunakan teknologi hemat energi milik Huawei yang diberi nama Quick Power Control (QPC) dan Automated Discontinuous Reception (ADRX). Fitur ini diklaim bisa mengurangi konsumsi daya dan waktu pengisian 25%lebih baik dibandingkan dengan smartphone lainnya.

Harga Ascend P2 diperkirakan sekitar € 400 (Sekitar 5,1 juta) dan akan meluncurkan secara global di Q2 tahun ini.

0 comments:

Posting Komentar

advertisement