Home » » Produksi Suzuki Karimun Estilo Dihentikan

Produksi Suzuki Karimun Estilo Dihentikan

Produsen mobil asal Jepang Suzuki berencana akan menyetop produksi Suzuki Karimun Estilo di India. Mobil jenis ini dinegara tersebut dikenal dengan nama Zen Estilo di India. Kepastian discontinue Estilo karena pihak Suzuki mengaku bahwa mobil 4 penumpang tersebut tidak mampu bersaing di pasar mobil India dengan mobil Hyundai i10, Chevrolet Beat dan Honda Brio.

Sebagai gantinya Suzuki sudah menyiapkan merek Maruti Suzuki Alto dan A-Star sebagai mobil murah yang diperkuat dengan mesin 800 cc. Selain itu, discontinue Estilo juga dikarenakan Suzuki sudah memiliki Wagon R sebagai pengganti Suzuki Karimun Estilo mendatang.

Saat ini Maruti Suzuki tengah melakukan pengetatan mobil-mobil terjangkan mereka untuk memperkecil dana produksi yang dikeluarkan.

Menurut sumber dari drivespark, Kepastian discontinue Estilo akan berlaku mulai Maret 2013 mendatang. Sumber lain menyebutkan, Kemungkinan Suzuki A-Star juga akan ikut di discontinue mengikuti Estilo jika performannya tidak baik di pasar India.

Sedangkan di Indonesia sendiri, PT Suzuki Indomobil sudah menghentikan penjualan mobil Suzuki Karimun Estilo sejak akhir 2012.

0 comments:

Posting Komentar

advertisement