Home » , , » 6 Cara Merawat Motor Matik Injeksi

6 Cara Merawat Motor Matik Injeksi

Sekarang ini hampir semua motor matik yang baru sudah menggunakan teknologi Injeksi, Disamping lebih irit bahan bakar juga mudah dalam melakukan perawatan. Untuk itu bagi anda yang sudah memiliki matik Injeksi ada baiknya anda tahu cara merawat motor tersebut. Berikut ini 6 cara mudah untuk merawat Motor matik Injeksi::

1. Sebelum digunakan untuk aktivitas, sebaiknya Anda memanaskan mesinnya terlebih dulu dengan cara menghidupkan mesin 1 sampai 5 menit. Itu dilakukan agar pembakaran motor matik injeksi Anda akan menjadi lebih sempurna

2. Motor matik Injeksi sebaiknya jangan digeber terlalu cepat secara spontan. Ini biasanya akan memperpendek usia mesin motor matik injeksi Anda.

3. Ganti oli transmisi matik secara rutin. usahakan mengganti oli secara terartur setiap 5.000 km dan oli mesin setiap 1.000 km agar motor selalu prima..

4.Periksalah kondisi aki dan busi, Sebab kedua komponen ini merupakan hal yang sangat vital. Apabila sudah ada tanda-tanda rusak maka segeralah ganti dengan yang baru. Usahakan ganti yang orisinil jika mau awet.

5. Karena motor matik tidak menggunakan rantai.Maka yang harus anda lakukan adalaah selalu memeriksa kondisi vent belt dan roller secara teratur. Karena jika tidak, Anda akan merasa tidak nyaman saat berkendara.

6. Cek kondisi tangki bensin. Pastikan tangki bensin tidak pernah kosong, karena motor injeksi dianjurkan agar tidak mengisi bensin dalam keadaan tangki kosong. Karena Motor injeksi memang jangan sampai tangki bensinnya benar-benar kosong. Kalau kosong kotoran pada tangki bensin akan mudah terserap dan akan memperhampat kerja mesin.

Itulah sedikit tips untuk merawat motor matik supaya tetap prima dan nyaman untuk dikendarai

0 comments:

Poskan Komentar

advertisement