Home » , , » 5 Merk Ponsel China Yang Berkualitas

5 Merk Ponsel China Yang Berkualitas

China yang dahulunya hanya terkenal sebagai pembuat smartphone tiruan saja, Namun kini Negri Tirai Bambu tersebut bisa unjuk gigi dalam pembuatan smartphone yang beredar dipasar globel.

Meskipun smartphone buatan china terkenal sebagai barang abal-abal, namun kini banyak produsen smartphone dari negara itu yang tidak boleh dianggap remeh kualitas smartphone besutannya. Setidaknya ada 5 produsen smartphone asal china yang bisa dikatakan akan menjadi pesaing berat dari Vendor ternama separti Samsung maupun Apple.

Dan berikut ini lima merk ponsel asal China yang tak bisa Anda anggap remeh dan dipandang sebelah mata.

Huawei

Huawei sebagai produsen ponsel asal China ini memiliki gadget yang berkualitas dan tidak murahan. Sebut seri Huawei Ascend telah sukses mendapatkan cukup banyak perhatian masyarakat secara global.

Apalagi pada 2014 mendatang.Huawei memiliki misi untuk bersaing dengan Samsung dan Apple dalam meluncurkan smartphone kelas atas yang memimpin perkembangan teknologi gadget.

Pada 2014 mendatang, Huawei pun telah mempersiapkan smartphone high-end seperti Huawei Ascend Mate 2, Huawei Glory 4, dan Huawei Ascend P6s. Ketiga smartphone ini rencananya akan usung prosesor quad-core dan octa-core.

ZTE

Meskipun berasal dari China, namun ZTE berhasil menjadi perusahaan smartphone terbesar keempat di dunia pada 2012 lalu. Smartphone yang sukses dipasaran antara lain ZTE Nubia Z5, ZTE Grand S, dan ZTE Nubia 5 juga cukup sukses mendapatkan pangsa pasar secara global.

Dengan harga yang cukup terjangkau, smartphone ZTE juga memiliki spesifikasi yang tak kalah dengan vendor terkenal lainnya. Salah satu contoh smartphone buatan ZTE adalah Nubia Z5s.

Nubia Z5s merupakan smartphone versi mini dari Nubia Z5 yang mengusung layar 4,7 inci, prosesor 1,7GHz Qualcomm Snapdragon, RAM 2GB, internal memori 16/32GB, kamera belakang 13MP aperture f/2.2 yang mampu mengambil gambar di keadaan kurang cahaya, dan kamera depan 5MP.

ZTE Nubia Z5s juga hanya dibanderol Rp 2,8 juta.

Xiaomi

Mungkin nama Xiaomi masih asing terdengar ditelinga kita, Namun tahukah Anda jika perusahaan pembesut smartphone asal China ini merupakan salah satu perusahaan smartphone dengan produk paling diburu di pasar gadget China.

Xiaomi ini memang terkenal karena menjual smartphone setara Galaxy S4 atau HTC One namun dibanderol dengan harga sangat murah.

Smartphone mereka yang setara dengan Galaxy S3 adalah Xiaomi Hongmi (Red Rice) hanya dibanderol Rp 1,5 juta.

Sedangkan Xiaomi Mi3 yang disebut-sebut setara HTC One atau Galaxy S4 hanya banderol Rp 3,6 juta.

Lenovo

Perusahaan asal China ini dikenal sebagai produsen PC terbesar ketiga di dunia. Namun kini perusahaan tersebut juga merambah pasar smartphone dan Tablet.

Tidak diragukan lagi, Dengan pengalamannya membuat perangkat PC dan laptop berkualitas, perusahaan asal China tersebut juga membuat smartphone yang berkualitas.

Smartphone buatannya seperti Lenovo K900 menjadi smartphone pertama di dunia yang mengusung prosesor Intel Haswell. Selain itu, smartphone seri A dan S Lenovo saat ini juga mendapatkan respon positif dari pengguna gadget di Indonesia.

Dengan menawarkan spesifikasi yang menawan, Lenovo juga berani membanderol smartphone mereka dengan harga yang bersaing.

Oppo
Belum lama ini produsen smartphone asal China ini telah memasarkan produk besutannya ke Indonesia. Smartphone pertamanya yang masuk kepasar gadget Indonesia adalah Oppo Find 5. Kualitas produk buatan Oppo juga tidak kalah hebat dengan smartphone buatan Samsung atau Apple.

Meskipun smartphone yang dikeluarkan dalam varian Oppo Find, Namun perusahaan asal China ini juga akan meluncurkan smartphone varian OPPO N1 di pasar Indonesia pada Desember ini. Selain mengusung spesifikasi tinggi, smartphone ini juga dilengkapi OS CyanogenMod secara eksklusif.

Smartphone Andalan terbaru OPPO ini adalah OPPO N1 yang memiliki spesifikasi antara lain layar HD berukuran 5,9 inci 1080p, prosesor 1,7 GHz Snapdragon 600, kamera 13MP yang bisa diputar, dan menggunakan Android 4.2 Jelly Bean sebagai sistem operasinya.

15 comments:

  1. I really appreciate your professional approach. These are pieces of very useful information that will be of great use for me in future.

    BalasHapus
  2. Hey keep posting such good and meaningful articles.

    BalasHapus
  3. I don't know how should I give you thanks! I am totally stunned by your article. You saved my time. Thanks a million for sharing this article.

    BalasHapus
  4. That is an extremely smart written article. I will be sure to bookmark it and return to learn extra of your useful information. Thank you for the post. I will certainly return.

    BalasHapus
  5. Very great post. I simply stumbled upon your blog and wanted to say that I have really enjoyed browsing your weblog posts. After all I’ll be subscribing on your feed and I am hoping you write again very soon!

    BalasHapus

advertisement