Home » » Kenali Beberapa Modus Pencurian Motor

Kenali Beberapa Modus Pencurian Motor

Setalah Anda mengetahui Tips aman dari perampasan motor, kini Anda juga harus mengetahui beberapa modus baru yang dipakai para penjahat saat ini. Tak hanya motor dijalanan yang mereka incar, namun dirumah maupun diparkiran mall pun tetap rawan pencuraian.

motor
Modus para maling motor inipun sangat beragam, mereka tak kehabisan akal untuk mencari mangsa. Untuk itu Anda harus mengetahui Modus pencurian motor yang saat ini tengah marak. Berikut ini beberapa Modus pencurian kendaraan bermotor yang dilansir dari Detikoto.com:

1. Berpura-pura Meminjam atau Menyewa Motor
Setelah berhasil meminja
m atau menyewanya, pelaku akan membawa kabur motor itu. Biasanya motor hasil curian dengan modus ini dijual atau digadaikan agar aman atau terhindar dari sang pemilik," katanya lagi.

2. Melakukan Kredit dengan Identitas Palsu
Kredit motor dengan menggunakan indentitas palsu sekarang ini juga marak terjadi. Setelah pihak lising menyetujui dan pelaku dinyatakan sukses, maka motor itu akan dijual lagi atau digadaikan.

Jadi untuk para lising diharapkan berhati-hati dan selektip dalam memberikan persetujuan calon krediter.

3. Menggunakan Kunci T
Meskipun ini tergolong modus lama, namun sampai saat ini masih dilakukan oleh para pelaku pencurian sepeda motor. Karena dengan  kunci T rumah kunci motor yang akan dicuri akan dengan mudah dibuka dan pelaku akan segera membawa kabur motor curiannya itu.

4. Menukar Plat Nomor Calon koreban
Modus baru pencurian motor yang banyak dilakukan pada akhir-akhir ini menurut Divisi Humas Mabes Polri merilis adalah dengan menukarkan plat nomor kendaraan.

Modus ini biasanya dilakukan para pencuri di perkiran mall. Para pencuri menukarkan plat nomor motor target dengan plat nomor yang terlah dibawanya. Setelah terpasang maka pelaku akan aman membawa motor sampai keluar loket parkir karena motor yang dicurinya itu akan sesuai dengan STNK. Jika ditanya oleh petugas parkir, pelaku itu tinggal mengatakan kalau tiket parkirnya hilang.

0 comments:

Poskan Komentar

advertisement