Home » » Beberapa Tablet Dengan Baterai Awet

Beberapa Tablet Dengan Baterai Awet

Sebelum membeli tablet, hal yang banyak ditanyakan para pembeli adalah tentang baterainya bisa bertahan lama ataau tidak. Memang kebanyakan pengguna Tablet mengeluhkan batera perangkatnya terasa boros. Lalu tablet mana saja yang memiliki kemampuan baterai paling awet?

Sekarang ini Tablet dengan pilihan sistem operasi seperti iOS, Android, dan Windows sudah banyak di pasaran dengan harga dan spesifikasi yang bersaing. Hal tersebut menjadikan calon pembeli merasa bingung saat menentukan pilihannya. Dan berikut ini jajaran tablet dengan baterai paling awet

1.iPad 4th Gen
iPad 4 ini memiliki baterai berkapasitas 11.560 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 720 jam. iPad 4 dirilis dalam dua versi yakni WiFi only serta dukungan jaringan 3G dan WiFi.

Saat diuji coba dengan pemakaian reguler, Tablet besutan Apple ini mampu bertahan rata-rata selama 7 jam 7 menit. Dalam kondisi stand by iPad 4 mampu bertahan hingga 12 jam 22 menit.

2. iPad mini
Dihadirkan untuk menyaingi tablet Google Nexus dan Kindle Fire HD, iPad mini dibekali baterai Lithium Polymer berkapasitas 4490mAh. Pihak Apple mengklaim baterai iPad mini mampu bertahan hingga 10 jam 33 menit.

Untuk versi jaringan LTE, baterai iPad mini mampu bertahan sedikit lebih cepat yakni 8 jam 16 menit.

3. Samsung Galaxy Tab 2 10,1
Dibekali baterai Lithium Polymer berkapasitas 7.000 mAh dan mampu bertahan dalam pemakaian 9 jam 59 menit. Sedangkan dalam kondisi standby, Samsung Galaxy Tab 2 10,1 inci diklaim mampu bertahan hingga 2000 jam.

Galaxy Tab 2 10,1 inci merupakan tablet Android milik Samsung dengan daya tahan baterai terbaik saat ini.

4. Samsung Galaxy Note 10.1
Samsung membekali baterai Galaxy Note 10.1 yang diklaim awet dan tahan lama dengan kapasitas 7000 mAh, baterai jenis Lithium Ion ini mampu bertahan selama 9 jam 37 menit.

5. Amazon Kindle Fire HD 8,9
Selain menyertakan sejumlah fitur unggulan pada tablet besutannya, Amazon pun membekali baterai yang tahan lama yang mampu bertahan selama 9 jam 49 menit. Sayangnya tidak tersedia di pasaran Indonesia.

6. Lenovo Thinkpad
Sama seperti Amazon Kindle Fire HD 8,9, Lenovo pun membekali tablet besutannya dengan baterai yang tahan lama. Tablet yang ditujukan untuk kaum pebisnis ini menggunakan baterai jenis Lithium Polymer berkapasitas 3250 mAh.

Baterai Lenovo Thinkpad mampu bertahan selama 9 jam 42 meni saat digunakant. Selain baterainya yang terbilang awet, Lenovo Thinkpad ini juga sudah tersedia fitur pembaca memori eksternal untuk transfer data lebih praktis dan cepat.

0 comments:

Posting Komentar

advertisement