Home » » Ancaman Jika OS Android Tidak Diperbarui ke Versi Terbaru

Ancaman Jika OS Android Tidak Diperbarui ke Versi Terbaru

Ancaman jika OS khususnya Android yang tidak diperbarui ke versi terbaru adalah mudah terkena virus yang mengirimkan pesan teks tanpa sepengetahuan pengguna atau "rootkit" yang bisa mencatat lokasi dan password pengguna. Hal tersebut di ungkapakan oleh Departemen Keamanan Dalam Negeri Amerika Serikat (DHS) dan FBI yang menginformasikan bahwa jutaan pengguna smartphone Android rentan terhadap ancaman seperti virus dan malware.

Seperti diketahui sekarang ini Android sebagai sistem operasi (OS) mobile yang paling banyak digunakan secara Global dengan pangsa pasar global sekira 80 persen, terus menjadi target serangan karena pangsa pasar dan arsitektur open source yang dimiliki.

Dalam informasi DHS dan FBI yang dikutip dari Busines Insider mengungkapakan sebanyak 44 persen pengguna Android yang masih menggunakan Gingerbread versi 2.3.3 hingga 2.3.7 yang dirilis pada 2011 memiliki sejumlah kerentanan keamanan yang tetap dalam versi

Dengan adanya penelitian kedua lembaga tersebut memperingatkan pihak federal, negara, dan berwenang untuk terus memperbarui software Android. Jadi bagi pengguna yang belum meng-update Android ke versi yang terbaru sangat disarankan agar segera memperbaharui sistem operasi Android pada smartphone maupun Tablet guna meminimalisir dari serangan Virus dan Malware tersebut.

0 comments:

Poskan Komentar

advertisement