Home » , » Prototipe Mobil Tanpa Sopir

Prototipe Mobil Tanpa Sopir

Semakin pesatnya perkembangan teknologi, semakin canggih pula inovasi yang dihasilkan. Baru-baru ini sekelompok mahasiswa Universitas Griffith di Queensland Australia berhasil mengembangkan mobil yang di gerakkan dengan smartphone sehingga mobil dapat berjalan tanpa sopir. Namun jangan berharap dapat melihatnya di jalanan karena masih berupa prototipe.

Pada prototipe mobil tersebut dibagian depannya dipasang smartphone. Untuk bisa mengemudi secara otomatis, mahasiswa asal Australia itu mengandalkan beberapa fitur smartphone antara lain kamera smartphone digunakan untuk mengidentifikasi jalur, dan GPS smartphone yang digunakan untuk navigasi.

Berkat karya Tim mahasiswa yang anggotanya terdiri dari Michael Lennon, Tommi Sullivan, dan Yukito Tsunoda ini memenangkan Queensland iAward berkat karya mereka dalam hal inovasi teknologi mutakhir. Demikian dikutip dari laman Cnet.

Menurut salah satu Tim yakni Tsunoda mengatakan untuk ke depannya mereka ingin mengimplementasikan program tersebut dan mengendarai mobil itu di lingkungan publik. "Kami berharap suatu hari dapat melihat orang-orang menggunakan smartphone mereka untuk menggerakkan mobil mereka di kehidupan nyata," terangnya.

0 comments:

Posting Komentar

advertisement