Home » » Smartphone Ramah Lingkungan

Smartphone Ramah Lingkungan

Sekarang ini sudah banyak produsen Smartphone yang menawarkan beragam ditur menarik antara lain smartphone yang tahan air dan debu, Namun kali ini ada lagi smartphone yang diklaim sebagai smartphone ramah lingkungan pertama di dunia dengan nama Fairphone.

Fairphone ini diklaim ramah lingkungan karena proses pembuatannya sama sekali tidak membahayakan lingkungan. Dalam pembuatan smartphone yang ramah lingkungan tersebut dibuat dengan proses terpisah dan dengan kondisi kerja yang baik. Selain itu, Fairphone ini juga dikabarkan menggunakan beberapa bahan daur ulang serta mengurangi penggunaan mineral logam.

Untuk spesifikasi Fairphone ini tidak terlalu istimewa, dengan layar berukuran 4,3 inci dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel berjenis touchscreen kapasitif. dan menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean.

Fairphone ini mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,2GHz berchipset MediaTek MT6589M didukung dengan GPU PowerVR SGX544 dan RAM sebesar 1GB serta  kamera depan 1,2 megapiksel, serta kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel

Untuk memory internalnya, Fairphone memiliki memori internal berukuran 16GB dan masih dibekali dengan slot microSD. Yang lebih menarik lagi, smartphone ramah lingkungan ini juga dilengkapi dukungan dual SIM.

Perusahaan pembuat Fairphone ini juga telah membuka pre-order atau pemesanan dengan harga US $420 atau sekitar Rp 4 jutaan. Namun, Perusahaan ini akan segera melakukan produksi setelah setidaknya 5000 pre-order. Sayangnya pre-order smartphone ramah lingkungan ini hanya dibuka di Eropa, dan belum diketahui kapan Fairphone ini meluncur untuk pasar global.
(sumber: VR-Zone)

0 comments:

Posting Komentar

advertisement