Home » » MiiPC, Alat Untuk Memonitor Aktifitas Onlina Anak

MiiPC, Alat Untuk Memonitor Aktifitas Onlina Anak

Untuk saat ini sebaiknya sebagai orang tua harusnya mengawasi anak saat berinternet, salah satu caranya adalah mengajarkan kepada anak bagaimana online yang aman, cara lainnya seperti meletakkan PC di ruang keluarga dengan tujuan mengamati apa yang dilakukan oleh sang anak. Namun sekarang ini telah hadir alternatif aman untuk memantau aktifitas anak saat online yaitu dengan menggunakan MiiPC.

MiiPC merupakan komputer compact dengan sistem operasi Android yang dapat digunakan untuk memonitor dan mengontrol apa yang dilakukan anak dengan fitur utama aplikasi ‘parental control’. Dengan adanya perangkat ini, anda cukup menghubungkannya ke monitor atau TV sebagai media penampilnya.

Perangkat MiiPC ini sudah mendukung layar lebar (hingga 1080 piksel) dan menggunakan keyboard serta mouse layaknya PC pada umumnya sehingga penggunanya dapat melakukan kegiatan misalnya menjelajah dunia web, menjalankan aplikasi, memainkan game dan menonton video. Perangkat ini juga dapat menjalankan aplikasi Flash dan aplikasi Android lainnya.

Kelebihan MiiPC yang utama terletak pada kemampuan ‘parental control’ dan pengintaian sehingga orang tua tidak perlu lagi khawatir dengan aktifitas online sang anak. Keunggulan lainnya yakni adanya pengaturan akun yang berbeda sesuai dengan tingkat umur anak.

Spesifikasi MiiPC sendiri antara lain menggunakan prosesor Marvell Dual core 1.2GHz dengan OS Android Jelly Bean 4.2. Tersedia konektifitas WiFi (802.11 b/g/n), LAN 10/100Mb, Bluetooth (4.0) dengan 2 port USB 2.0, speaker dan jack microphone bahkan port HDMI yang tersedia mendukung 1080p/720p.

MiiPC tersedia dalam 2 versi memori yaitu 1GB dan 2GB RAM dengan 4GB flash memory (expandable via SD Slot dan USB port). Perangkat ini akan dibanderol sekitar $50,000 dan rencananya segera dipasarkan pada bulan Juli mendatang.

0 comments:

Posting Komentar

advertisement