Home » » Inilah Kendala Utama Industri Game Di Indonesia

Inilah Kendala Utama Industri Game Di Indonesia

Bagi anda yang gemar bermain Game pasti pernah bertanya dalam hati kenapa yang menjadi top apps kebanyakan dari Eropa dan Amerika? Apakah orang-orang Indonesia tidak dapat membuat Game sendiri? Sebenarnya untuk SDM Indonesia tidak kalah dengan developer Game asing. Lalu apa yang menjadi kendala utama developer game Indonesia tidak mencipta game?

Sebuah fakta yang diungkap oleh International Data Corporation (IDC) mengatakan kendala utama yang dihadapi oleh industri game dan para gamer di Indonesia adalah koneksi internet yang lambat saat menggunakan game digital yang menggunakan jaringan online. Seperti diketahui bahwa kecepatan akses internet menjadi dasar agar gamer dapat memainkan game dengan lancar.

Apalagi banyaknya gamer Indonesia yang "merelakan" uang mereka untuk menyewa komputer dengan jaringan internet kecepata tinggi di tempat-tempat game center. Kendala yang sangat disayangkan dan miris jika melihat jumlah pendapatan negara dari industri game online Indonesia yang mencapai angka lebih dari $150 juta. Apalagi IDC memperkirakan industri game online termasuk salah satu tren bisnis teknologi informatika Indonesia pada 2013 dengan pertumbuhan 30%.

Dengan adanya fakta tersebut, peran pemerintah ditantang untuk lebih memajukan kualitas prasarana dan sarana jaringan internet yang maju, untuk mendukung industri game di Indonesia. Jangankan 4G, untuk jaringan 3G saja Indonesia masih harus banyak berbenah dan meningkatkan kualitas.
(sumber)

0 comments:

Poskan Komentar

advertisement