Home » , , » Ini Alasan Honda Recall CR-V Dan Civic

Ini Alasan Honda Recall CR-V Dan Civic

PT Honda Prospect Motor (HPM) melakukan penarikan (recall) terhadap mobil yang terdiri dari sedan Civic dan kendaraan sport (SUV) CR-V sebanyak 7.982 unit untuk diperbaiki. Hal ini dikarenakan airbag inflator yang terdapat di sisi penumpang depan harus diganti.

Menurut Presdir HPM Tomoki Uchida, menjelaskan penggantian airbag dilakukan karena komponen airbag inflator di sisi penumpang depan tidak sesuai prosedur. "Honda Prospect Motor menjalankan program ini sebagai bagian dari program global yang dijalankan oleh Honda Motor untuk memastikan standar yang paling ketat untuk seluruh produknya," ujarnya.

Dari sekitar 7.982 unit mobil yang di recall tersebut, terdiri dari 3.180 sedan Civic buatan tahun 2001-2003 dan 4.802 unit CR-V dengan masa pembuatan tahun 2002. HPM akan memberi pemberitahuan secara langsung kepada para pemilik mobil yang teridentifikasi tersebut melalui surat yang dikirimkan oleh dealer," jelas Tomoki Uchida. Masih menurut  Presdir HPM, waktu yang dibutuhkan untuk penggantian komponen tersebut hanya sekitar 60 menit.

Program penggantian komponen ini akan di mulai pada 10 Mei 2013 dan berlangsung selama enam bulan di seluruh Indonesia, dan para pemilik mocil yang dijelaskan diatas tidak akan di kenai biaya.

Untuk informasi lebih lanjut, pemilik kendaraan dapat menghubungi Honda Customer Care di toll free 0-800-11-22-789 dari Senin – Jum’at, pukul 09.00 s/d 17.00 WIB atau hubungi diler resmi Honda terdekat.
(sumber: Republika)
advertisement