Home » » Daftar Layanan Untuk Membuat Pasword Yang Lebih Aman

Daftar Layanan Untuk Membuat Pasword Yang Lebih Aman

Pasword atau kata sandi merupakan sebuah rahasia yang sebisa mungkin diketahui diri sendiri, namun belakangan ini banyak sekali penjahat online yang mengincarnya apalagi password untuk data penting.

Oleh karena itu, bagi anda yang ingin paswordnya tidak gampang ditebak dan terhindar dari sasaran penjahat cyber, maka anda harus betul-betul membuat seunik mungkin.

 berikut ini beberapa tool untuk membuat pasword yang lebih aman dan tidak mudah ditebak:

1. Free Password Generator
Sebelum membuat password menggunakan aplikasi ini, Anda akan dikonfirmasi apakah Anda akan menggunakan huruf kapital, huruf string, angka dan tanda baca. Setelah itu password baru pun dapat dibuat.

2. Random Password Generator
Random.org ini merupakan layanan online yang dapat membantu Anda membuat hingga 100 password yang terdiri dari kombinasi 6 hingga 24 karakter. Semua kombinasi password yang dibuat akan ditransmisikan ke browser secara aman melalui SSL. Random.org tidak akan menyimpan data Anda dalam bentuk apapun sehingga keamanannya dapat dipercaya.

3. PC Tools Password Generator
Ini merupakan sebuah Aplikasi yang dibuat oleh Symantec yang memiliki tingkat keamanan tinggi sehingga sulit untuk dibajak orang. Ini karena adanya kombinasi penggunaan huruf besar atau kecil, angka dan tanda baca.

4. Strong Password Generator
Aplikasi Strong Password Generator akan membuat kombinasi password dengan menggunakan atau tanpa tanda baca, dengan panjang hingga 100 karakter.

5. Norton Identify Safe Password Generator
Ini merupakan tools gratis dari Norton untuk membuat password dengan menggunakan kombinasi huruf, angka dan tanda baca dengan karakter yang berbeda.
(sumber: Mashable)

1 comments:

advertisement