Home » , , , » Beberapa Smartphone Samsung Yang Mengalami Kerentanan

Beberapa Smartphone Samsung Yang Mengalami Kerentanan

Kembali kerentanan sejumlah perangkat Samsung yang memberikan akses ke seluruh memori fisik ditemukan oleh Seorang anggota forum XDA Developers yang menggunakan nama alephzain. Dalm penemuan tersebut potensi ancamannya sangat besar karena hacker bisa menggunakan aplkasi berbahaya untuk menghapus data dan memblokir perangkat atau, bahkan bisa mengakses data pengguna.

Kerentanan ini diuji pertama kali di Samsung Galaxy S III untuk me-root perangkatnya. Tidak hanya Galaxy S III  yang mengalami hal tersebut, tetapi juga ada di Samsung Galaxy S II, Galaxy Note II, Meizu MX, bahkan disinyalir kemungkinan perangkat lainnya yang menggunakan prosesor Exynos (4210 dan 4412) dan menggunakan sumber kernel Samsung.

Dengan adanya penemuan terbaru ini, Pihak Samsung belum mengkonfirmasinya, kelemahan ini sudah dieksploitasi. Faktanya, moderator senior yang menyebut dirinya Chainfire sudah membuat APK file yang menggunakan exploit Alephzain, yang disebut ExynosAbuse, untuk melakukan root dan mengunduh SuperSU di seluruh perangkat yang menggunakan Exynos4.

Chainfire menyebutkan beberapa perangkat Samsung yang kompatibel dengan APK file tersebut adalah Samsung Galaxy Galaxy S3 GT-I9300, S2 GT-I9100, Galaxy S3 LTE GT-I9305, Galaxy Note GT-N7000, Galaxy Note 2 GT-N7100, Verizon Galaxy Note 2 SCH-I605 (dengan locked bootloaders), Samsung Galaxy Note 10.1 GT-N8000, dan Samsung Galaxy Note 10.1 GT-N8010.
(sumber: chip.coid)

0 comments:

Posting Komentar

advertisement