Home » , , » 4 Cara Agar BBM Mobil Makin Irit

4 Cara Agar BBM Mobil Makin Irit

Memiliki mobil yang irit BBM tentu saja menjadi dambaan semua orang. Tetapi keiritan sebuah mobil tidak hanya dikarenakan satu faktor, ada faktor lain yaitu cara mengemudikannya. Dan berikut ini setidaknya ada 4 cara yang bisa dilakukan saat mengemudi supaya mobil tidak boros BBM:

1. Injak pedal gas secara perlahan
Menginjak gas sebaiknya dilakukan perlahan tanpa menyentak gas terlalu dalam. Usahakan mencapai kecepatan 0-20 km per jam dalam waktu 5 detik.

2. Menjaga kecepatan mobil
Saat mengemudi hendaknya menjaga kecepatan dalam keadaan konstan. hal ini bertujuan selain menunjang safety driving juga dapat untuk menghemat penggunaan BBM.

3. Lepas gas lebih awal
Saat ingin mengurangi kecepatan, hendaknya melepas gas lebih awal untuk mengurangi kecepatan sebelum berhenti (melakukan engine brake). Engine brake merupakan salah satu kita agar penggunaan BBM tidak boros.

4. Efisiensi penggunaan AC
Saat menyalakan AC mobil, sesuaikanlah pengaturan AC dengan kondisi cuaca di luar. Jika sekiranya tidak membutuhkan AC, matikan AC, karena saat AC mobil menyala akan memperberat kerja mesin dan yang pasti akan membuat lebih boros BBM. Dengan mematikan AC, maka konsumsi BBM setidaknya lebih irit.

0 comments:

Posting Komentar

advertisement