Home » , » Virus Komputer Tercanggih Saat Ini

Virus Komputer Tercanggih Saat Ini

Lagi-lagi sebuah virus komputer yang di duga sebagai virus komputer paling canggih pada masa ini. "Flame" itulah nama virus tersebut. keberadaan virus ini di temukan oleh  vendor anti virus Kaspersky. virus ini lebih powerful dan 20 kali lipat lebih rumit di banding kan dengan virus yang pernah menjadi perbincangan banyak pihak seperti stuxnet yang menyerang fasilitas nuklir.

Virus "flame" ini sepertinya di tujukan bagi negara di timur tengah khususnya Iran. dapat dipastikan virus ini dibuat pemerintah sebuah negara. Iran sendiri berulangkali menuduh negara barat dan Israel membuat program jahat untuk menyerang mereka Flame punya kemampuan canggih. Seperti mengumpulkan data rahasia, mengubah setting komputer secara remote, mengambil screenshot dan mengkopi pembicaraan di instant messaging bahkan bisa menghidupkan mikrofon komputer untuk merekam pembicaraan.

Menurut Kapsersky, virus ini sebenarnya sudah ada sejak 5 tahun lalu dan menginfeksi komputer di Iran, Israel, Sudan, Syria, Libanon, Arab Saudi serta Mesir. karena kode virus 20 kali lipat ukuran kebanyakan software program jahat, pihak Kapsersky sampai meminta bantuan untuk memahami virus flame tersebut.

0 comments:

Posting Komentar

advertisement